Selamatan Dimulainya Pembangunan Exit Tol Gedebage KM 149

PT Summarecon Agung, Tbk., melalui unit usahanya, Summarecon Bandung, menggelar acara “Selamatan Dimulainya Pembangunan Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi” di kawasan Summarecon Bandung, Kamis (22/11).

PT Summarecon Agung, Tbk., melalui unit usahanya, Summarecon Bandung, menggelar acara “Selamatan Dimulainya Pembangunan Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi” di kawasan Summarecon Bandung, Kamis (22/11). Dalam acara tersebut, Summarecon turut mengundang PT Wijaya Karya (WIKA) selaku kontraktor dan konsultan yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi dengan Jalan Gedebage Selatan dan kawasan Summarecon Bandung. 

Acara selamatan dimulai dengan penanaman kepala kerbau secara simbolis, penaburan bunga, dan penekanan tombol sirene sebagai tanda penggalian pertama di lokasi pembangunan Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi. Seremoni ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas progres pembangunan yang berjalan dan harapan agar proyek pembangunan infrastruktur jalan tersebut berlangsung lancar.

Summarecon bekerja sama dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk membangun Exit Tol Gedebage KM149. WIKA berperan sebagai pelaksana teknis pembangunan jalan, fly over, dan bundaran yang menghubungkan Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi dengan Jalan Gedebage Selatan dan kawasan Summarecon Bandung.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Summarecon berlangsung di atas lahan seluas kurang lebih 48.912 meter persegi milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seluruh pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya, di mana di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).