Summarecon Bandung dan Jasa Marga Persiapkan Pengoperasian Akses Tol Gedebage Kilometer 149 Padaleunyi

Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) menandatangani perjanjian dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengenai kontribusi persiapan pengoperasian Akses Tol Gedebage Kilometer 149 Padaleunyi di Gedung Jasa Marga Tollroad Commandcenter, Bekasi, Jumat (1/7/2022). Penandatanganan dilakukan oleh Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan dan Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head, Raddy R. Lukman.

Melalui penandatanganan perjanjian ini Summarecon Bandung mendukung Jasa Marga melalui kontribusi untuk persiapan pengoperasian Akses Tol Gedebage Kilometer 149 Padaleunyi dan penyelesaian Uji Laik Fungsi (ULF) serta Uji Laik Operasi (ULO) yang dibutuhkan pada akses tol tersebut.

Jasa Marga akan berkontribusi menginformasikan Summarecon Bandung mengenai persetujuan tertulis dari pemerintah mengenai pengoperasian Akses Tol Gedebage, waktu dimulainya pembangunan gerbang tol, bangunan pelengkap, dan sarana. Selain itu Jasa Marga akan memberikan informasi waktu pembukaan dan operasional Akses Tol Gedebage.

Kerjasama kedua pihak dilaksanakan untuk bersama-sama mendukung pembukaan Akses Tol Gedebage Kilometer 149 Padaleunyi di mana akses ini diharapkan bermanfaat bagi berbagai pihak. Di antaranya membantu Pemerintah Kota Bandung memulihkan ekonomi akibat pandemi dan mendorong pengembangan di wilayah Bandung Timur.

Beroperasinya akses tol juga membantu pembangunan kewilayahan di Bandung Timur sebagai kawasan mandiri yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di mana sudah dibangun Masjid Raya Al Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Selain itu Akses Tol Gedebage Kilometer 149 Padaleunyi mendukung aksesibilitas Proyek Strategis Nasional, yaitu Kereta Api Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar, yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.